Senin, 01 Desember 2014

Tuntutan Ditulis, menulis



        Aku memiliki ingatan yang buruk, aku bisa saja tiba-tiba lupa tentang kejadian kapan lalu, walaupun toh itu baru saja terjadi kemarin.  Aku membenci diriku sendiri yang terkadang juga melewatkan momen-momen berharga bersama teman-temanku. Entahlah, rasanya seperti aku bukan bagian dari mereka ketika aku tidak ada. Sesungguhnya bisa saja aku tiba-tiba muncul dihadapan mereka, siapa tahu ada beberapa yang memang mengharapakan aku berada diantara keceriaan mereka. Tapi, bagaimana dengan mereka yang berkata keras dalam kepalanya, ngapain kau di sini ?, annoying !
            Maka yang bisa kulakukan adalah menghindar. Cukup mereka tahu kalau aku ada. Itu saja. Dan selama ini yang bisa kuungkap, hanya tertuang dalam tulisan. Ini yang membantuku mengingat. Tulisan yang selama ini mengingatkanku akan tawa, canda, sedih yang telah terjadi di masa kemarin. Well, dan ini menolong sekali. Tanggal penting ketika seseorag merayakan hari ulang tahunnya. Hari spesial kala kamu mengetahui mereka lulus dengan pujian. Badai menyerang jalanan protokol kota Surabaya di bulan Desember. Lima menit menjelang deadline pengumpulan laporan pertanggungjawaban. Dan semua cerita-cerita dalam waktu, semuanya tertuang dalam tulisan. tinggal kamu membacanya untuk mengingatnya. Dan seringkali air mata memaksa keluar dari selaputnya ketika kamu membaca kembali tulisanmu.
            Cerita-cerita
            Obrolan ngalor-ngidul
            Kembali ke masa kemarin, saling bersliweran
            Melayang-layang di otak

Tidak ada komentar: